Pages

07 April 2007

Wawan Setiawan Pengganti Antar Waktu Aleg PKS


Proses PAW saat ini sedang berlansung, berikut wawancara ringan dengan calon penggantin dr.Bahana Sugiri.

Satu atau dua bulan ke depan DPD PKS Kudus akan melaksanakan PAW, apa tanggapan Bapak terhadap Pergantian Antar Waktu atau PAW itu sendiri?
Menurut saya, anggota dwan itu bukan segala-galanya.Apabila beban terlalu berat, maka sebagai anggota dewan bisa memilih tetap menjadi anggota dewan atau mundur, tentunya dengan persetujuan musyawarah partai. Jadi PAW itu kebijakan musyawarah partai.

Sebagaimana berita yang beredar santer akhir-akhir ini dalam hubungannya dengan PAW, Bapak akan menjadi pengganti dr.H.Bahana Sugiri di Fraksi PKS. Bagaimana kesiapan Bapak?
Sejak diberi amanah sebagai caleg, ya ...memang harus siap. Baik siap menjadi aleg maupun tidak menjadi aleg.

Berarti dalam dua atau tiga bulan kedepan Bapak akan menjadi seorang anggota dewan atau wakil rakyat di Kabupaten Kudus. Apa rencana atau program Bapak di gedung dewan nanti?
Program itu kan sesuai dengan komisi, sedang di komisi mana nantinya saya belum tahu. Tentunya saya akan melanjutkan program partai di komisi mana saya ditempatkan.

Bagaimana dengan pengaturan waktu untuk mengelola usaha yang Bapak geluti saat ini, selama menjadi anggota dewan nanti?
Alhamdulillah soal toko, istri dan karyawan saya sudah bisa meng-handle. Insya Alloh tidak masalah.

Beralih profesi atau kegiatan dari pengusaha ke anggota dewan tidaklah mudah, kira-kira kiat apa yang Bapak persiapkan untuk beradaptasi dengan dunia dewan?
Terus belajar, tentunya dengan dukungan serta masukan dari kader dan masyarakat.

Orang bilang menjadi wakil rakyat gampang-gampang susah, apalagi kalau mau menghindar dari praktek suap, korupsi, kolusi dll. Prinsip apa yang Bapak pegang untuk menghadapi aksi-aksi semacam ini?
Selalu tarbiyah dan liqo' (mengikuti pembinaan keislaman di PKS-red) sehingga selalu ingat kepada Allah SWT dan banyak ikhwah (kader yang lain-red) yang akan mengingatkan bila saya melakukan penyimpangan dan kekeliruan.

Tentunya bakal banyak tantangan untuk tetap konsisten menjadi seorang aleg yang bersih. Siapkah Bapak diganti apabila ditengah perjalanan nanti tidak mampu melaksanakan amanah ini?
Sebagai kader tentunya sangat siap. Bahkan saya meminta kepada kader PKS khususnya dan masyarakat umumnya, apabila melihat ada penyimpangan dalam diri saya untuk segera melapor kepada DPD PKS Kab.Kudus.

Jadi motto apa yang Bapak miliki sebagai bekal berdakwah di gedung dewan?
Raih kemenangan dengan iman, taqwa, kerjasama dan ukhuwah.(AH)

DeWan (pakDe waWan)
by Mashuri

Setiap masa ada generasinya
Setiap generasi ada tokohnya
Setiap tokoh diharapkan lebih baik dari sebelumnya 
Maka PAW saat ini berarti menginginkan perubahan kinerja sebelumnya

Jadi dewan itu amanah besar
Janganlah sampai disia-siakan
Karena barang siapa menyia-nyiakan amanah dia akan disiksa

Ya moga pak wawan klu jadi dewan
Lebih fress, lebih gaul dan gemuk
Ha haaaa...
Semoga pak wawan tidak korupsi
Seperti dewan-dewan yang tidak kasihan pada nasib rakyat

Wawan jadi dewan, wah syukurane to yoo...
pakdewan, pak De waWan 


Publikasi oleh :

Badan Kehumasan Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kudus
Jl.Kyai Telingsing No.95a Kudus Telp./Fax: 0291-442168 E-mail :prokeadilan@gmail.com Web : www.prokeadilan.blogspot.com Penanggungjawab : Ketua DPD PKS Kudus. Pemimpin Redaksi : Saifudin Kamal Reporter : eSKa, Abu Hazim, Parno Layout & Produksi : A.Rosidi Iklan & Distribusi : Yono